Welcome

29 November 2010

kurangnya rasa semangat belajar

seringkali diri kita mengabaikan waktu luang tuk belajar kita dalam hal-hal yang kurang bermanfaat, itu karena kita telah mengangap kita tau akan segalanya, sehingga kita tidak menyempatkan tuk sekedar meliahat-lihat buku
tau hanya sekedar buka-buka buku.
sedangkan di luar sana banyak saudara-saudara kita yang hanya menelan ludah, karena kurangnya ekonomi. saudara-saudara kita rela menadahkan tangannya untuk sesuap nasi, kita....seharusnya kita mensyukuri apa yang telah kita dapatkan tampa harus kita sendiri bekerja, dengan cara menumbuhkan semangat belajar kita.
tapi apa kenyataannya malah kita menghambur-hamburkan uang kita tuk sesuatu yang kurang bermanfaat.
mengapa tidak terpikirkan sedikitpun oleh kita tuk menyedekahkan sebagian dari uang kita tuk mereka dari pada uang kita hanya di hambur-hamburkan kesenangan semata.
seringkali di layar lebar menayangkal film-film yang berbau betapa pentingnya belajar dan rasa semangat mereka dengan keadaan yang tidak mendukung, seperti halnya laskar pelang, 3 idiot.
ketika kita melihat film itu rasa semangat menggebu-gebu,tapi kenapa ketika kita keluar dari forum or sehabis melihat tu film, rasa semangat itu musnah bersaman dengan selesainya itu film,, itu karena karakter kita yng tidak konsisten.
nah,,marilah saudara-saudara tumbuhkanlah rasa semangat belajar kita.
semangat



belajar dari ketidak sempurnaan tuk jadi sempurna

3 komentar:

  1. jangan sampai sampai seperti sy, yang senang membaca setelah lulus kuliah. bukanya waktu kuliah ga pernah membaca. tp membacanya sy dulu karena nilai bukan karena niat untuk menambah ilmu. padahal sampai kapan pun ilmu manusia hanyalah sedikit. lalu bagaimana yg tidak suka belajar (membaca, red)? memang belajar bs lewat banyak cara. tetapi membaca sangatlah penting. bukankah ayat alquran yg pertama turun berisikan perintah untuk membaca? karena itu mumpung kita masih punya umur, hendaklah kita semua gila membaca. sepengetahuan sy manusia yang berilmu akan ditinggikan derjatnya oleh Allah. alhamdulillah skrg sy suka membaca. tidak ada kata terlambat selama kita masih bernafas. karena itu, ayoooo sekolah! eh, salah dink! yg benar, ayoooo membaca! :-)

    BalasHapus
  2. @kesehatan organik; ya makacih atas komennya dan saya ucapkan selamat datang d blogq ne.

    BalasHapus

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.